Potensi

Desa Karangmangu memiliki potensi dalam berbagai aspek, salah satu diantaranya yaitu pada bidang Kelautan. Penduduk desa Karangmangu mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan.

14004

Hasil perikanan desa Karangmangu juga sudah layak untuk dilakukan ekspor, Pada musim dan periode waktu tertentu, hasil ikan dari nelayan Desa Karangmangu bisa membuahkan hasil yang melimpah. setelah ikan didapat nelayan akan menjualnya ke Tempat Pelelangan Ikan  untuk nantinya dibeli dengan harga yang tertinggi. Berikut salah satu hasil dari nelayan desa Karangmangu.

Selain ikan hasil tangkapan nelayan, Desa Karangmangu juga memiliki potensi di olahan ikan, seperti ikan asap dan keripik dari kulit ikan. Desa Karangmangu memiliki banyak industri rumahan yang mengolah ikan asap. Ikan yang diolah untuk menjadi ikan asap kebanyakan adalah ikan tongkol dan hasil olahan tersebut nantinya memiliki cita rasa yang khas dan dapat bertahan lama.

Desa Karangmangu juga memiliki beberapa pengrajin kapal kayu. Kapal kayu yang diproduksi adalah jenis kapal kayu tradisional yang dibuat dengan menggunakan perhitungan alami tetapi tetap memiliki kualitas yang tidak kalah dengan industri kapal modern