PENYALURAN DANA DESA DI KABUPATEN REMBANG TERBAIK SE JAWA TENGAH

IMG_20181217_233234(Rembang,18 Desember 2018) Pemerintah Kabupaten Rembang meraih penghargaan penyaluran Dana Desa Terbaik SeJawa Tengah. Penghargaan diberikan seceara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo S.H.,M.IP kepada Bupati Rembang Bapak H.Abdul Hafidz S.Pd di Gubernuran Semarang Senin (17/12/2018).Bupati Rembang Bapak H.Abdul Hafidz S.Pd setibannya di rumah Dinas Bupati Rembang mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dinas Teknis, dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) , para Camat, dan Kepala DEsa yang sudah baik dalam melakukan pemanfaatan Dana Desa. Selain itu, prestasi yang sudah didapat,agar terus di pertahankan, dan ditingkatkan. Bupati Rembang minta supaya untuk di pertahankan, agar benar pembangunan dana desa tepat guna, sasaran bermanfaat dan dapat memakmurkan masyarakat.

Kepala Dinpermades Sulistyo mengatakan sejak awal memang Kabupaten Rembang berusaha untuk melakukan penyerapan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.Yang pertama dana desa di Rembang termausk penyerapannya, dari tahap pertama 20%, Kedua 40%, dan tahap ketiga 40%. Sehingga sampai detik ini sudah tersalurkan semuannya. Mungkin ini salah satu indikator penilaiannya sebagai Jawa Tengah,” Kata Sulis.

Jika terdapat keterlambatan pengajuan Dinpermades menurunkan tim untuk melakukan pendampingan. “Jadi yang lambat-lambat di lakukan pendampingan. Sampai dengan mereka bisa dan lancar,” jelasnya sebagi motivasi,Dinpemades memberikan apresiasi bagi desa yang paling cepat dan sesuai dengan aturan dalam mengajukan dana desa.

Meskipun proses pengajuan dana desa sudah rampung untuk tahun 2018, namun Dinpermades tetap mengadakan evaluasi dan pengawasan agar terjadi penyalah guna dana desa, maupun laporan pertanggung jawaban.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.