RATUSAN KEPALA SEKOLAH SEKABUPATEN REMBANG DIROTASI

IMG_20181228_135354Rembang, 29 Desember 2018 Pemerintah Kabupaten Rembang Jum’at Pagi (28/12/2018) menggelar upacara pelantikan di aula lantai 4 kantor Bupati rembang. Pelantikan dilakukan dalam rangka merotasi 138 kepala sekolah SD dan 31  kepala sekolah SMP, 5 orang pengawas.Disamping itu, juga ada 44 pejabat Fungsional, dari Dinas Pendidikan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kantor DPRD, Dinas Pertanian, dan Dinas-dinas yang lain, ikut di lantik.

Bupati Rembang H. Adul Hafidz S.Pd.I mengatakan sebagai pengambil kebijakan, haruslah memiliki keadilan. Salah satunya ialah, penugasan kepala sekolah yang sudah lama berada diwialyah pinggiran, ditarik ketengah atau perkotaan. Sedangkan yang baru ditarik kepinggiran. “Dari Dinas Pendidikan ini Kepala Sekolah SD,SMP dan Pengawas. Di samping melantik petugas fungsional, jadi salah satunya syaratnya petugas fungsional harus dilantik. jadi memang sudah menjadi kewajiban saya supaya adil, salah satunya kepala sekolah yang dulu berada dipinggiran, kita tarik ketengah dan yang baru kita tugaskan pinggiran,” jelasnya.

 Meski sudah dilakukan rotasi dan pengisian kepala sekolah yang baru, Bupati mengaku, masih banyak sekolah yang kosong. Utamanya sekolag dasar (SD). Namun bagi sekolah yang mengalami kekosongan jabatan kepala sekolah sudah ditetapkan Plt.

Bupati mengaku, pengisian kepala sekolah yang ksosng akan kembali dilakukan pada tahun 2019. Paslanya saat ini tengah berjalan seleksi calon kepala sekolah, yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.